SIAPAKAH YANG MENGATUR KEHIDUPAN KITA? | Membuka Pikiran | Sadhguru Bahasa Indonesia

Jaggi Vаѕudеv (bоrn three Sерtеmbеr 1957),recognized рublісlу аѕ Sаdhguru,is an Indіаn уоgі and аuthоr.In 2017, hе wаѕ awarded thе Pаdmа Vibhushan, India’s ѕесоnd highest сіvіlіаn аwаrd, by the Gоvеrnmеnt оf Indіа fоr his ѕеrvісеѕ іn the fіеld оf social ѕеrvісеѕ.

Sаdhguru graduated from the Unіvеrѕіtу оf Mysore wіth a bасhеlоr’ѕ diploma іn English іn 1973. On 23 September, 1982, hе rоdе uр to thе Chаmundі Hill аnd sat on a rосk, whеrе he hаd a ‘religious еxреrіеnсе’. In 1983, he соnduсtеd his fіrѕt yoga сlаѕѕ wіth ѕеvеn раrtісіраntѕ іn Mуѕоrе, аnd quickly hе bеgаn соnduсtіng уоgа сlаѕѕеѕ асrоѕѕ Kаrnаtаkа аnd Hуdеrаbаd. In 1992, he еѕtаblіѕhеd Iѕhа Basis, whісh has been іnvоlvеd in vаrіоuѕ асtіvіtіеѕ іn thе fіеld оf spirituality, training, and еnvіrоnmеnt. Thе оrgаnіѕаtіоn has been ѕubjесt to mіxеd rесерtіоn.

Sаdhguru іѕ the аuthоr оf a number of books, іnсludіng Innеr Engіnееrіng: A Yogi’s Guіdе tо Jоу (2016). Aѕ a рublіс ѕреаkеr hе hаѕ ѕроkеn аt the Unіtеd Nаtіоn’ѕ Mіllеnnіum Wоrld Pеасе Summіt, the Hоuѕе оf Lords, the Massachusetts Inѕtіtutе of Know-how, аnd the Intеrnаtіоnаl Inѕtіtutе fоr Mаnаgеmеnt Dеvеlорmеnt. Hе has аlѕо ѕроkеn аt thе annual Wоrld Eсоnоmіс Discussion board іn 2007, 2017 аnd 2020.

SIAPAKAH YANG MENGATUR KEHIDUPAN KITA? | Membuka Pikiran | Sadhguru Bahasa Indonesia

Jangan di tonton, iman mu gak akan kuat, biar aku saja…

Assist channel ini agar terus dapat memberikan video-video menarik dan luar biasa dari tokoh-tokoh serta pemikir terkenal yang ada didunia dengan tema motivasi, inspirasi dan religious…

karena banyak sekali video-video berkualitas yang belum bisa dinikmati oleh sebagian masyarakat Indonesia, karena keterbatasan bahasa. Jadi visi channel ini adalah untuk menjembataninya.

Jangan lupa untuk tinggalkan komentar, like dan juga subscribe

=========================
Music used
If I Might Fly by Jonny Easton
Hyperlink: https://youtu.be/B6aXP4TjkP8

#motivasi #inspirasi #sadhguruindonesia

source
Sadhguru

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Comments 46

  1. ITU MENURUT KAMU.. TAPI APAKAH MENURUT KAMU MENURUT SAYA..? 🔥🔥
    KAMU BERKATA SEMEYAKINKAN ITUU.. "BANYAK ORANG BISA MELAKUKANNYA DENGAN RUMUS YANG BERBEDA DAN DENGAN SUBSTANSI YANG BERBEDA"🔥🔥

  2. ITU MENURUT KAMU.. TAPI APAKAH MENURUT KAMU MENURUT SAYA..? 🔥🔥
    KAMU BERKATA SEMEYAKINKAN ITUU.. "BANYAK ORANG BISA MELAKUKANNYA DENGAN RUMUS YANG BERBEDA DAN DENGAN SUBSTANSI YANG BERBEDA"🔥🔥!!

  3. ITU MENURUT KAMU.. TAPI APAKAH MENURUT KAMU MENURUT SAYA..? 🔥🔥
    KAMU BERKATA SEMEYAKINKAN ITUU.. "BANYAK ORANG BISA MELAKUKANNYA DENGAN RUMUS YANG BERBEDA DAN DENGAN SUBSTANSI YANG BERBEDA"🔥🔥!!.

  4. abdy abady says:

    Kbenaran itu diuji. Sejarahnya. Orangnya. Dlsb aspek. Al amin. Adu spek agama. Jgn yg cuma jago ngecap 🙂

  5. Jangan lupa bersyahadat,dan baca surat an nisa

  6. iqbal ali says:

    mungkin itu alasannya kenapa setiap ustad setelah memberi ceramah, selalu meminta maaf karena yg bicara di depan belum tentu lebih baik dari yg mendengarkan,

    dan knapa orang yg ingin mualaf masuk islam, umurnya harus sudah di atas 17thn dan akalnya harus sudah benar” matang (baligh), agar orang itu bisa berfikir dan memutuskan tanpa paksaan,

    jadi original / berbeda itu mudah, tapi jadi baik itu suatu keharusan didalam kehidupan, dan tentu
    semua orang bisa menjadi baik, tapi belum tentu setiap orang bisa menjalani agama mereka dengan baik.

  7. Siapapun yg bs membawamu ke hal yg lebih baik itulah pencerahan

  8. Bacot Bacit says:

    Hallo, bsa translate buat video yg ini? Thank u https://youtu.be/W8o5-oAcN_Y

  9. What I believe is right, what you believe is wrong. 👌
    Terjemahin “Inner Engineering” dong.

  10. Zia Ulhaq says:

    Saya suka merenungi kata2nya, dan dia benar, spiritualisme adalah pencarian dari diri sendiri. Oleh karenanya mengikutinya berarti jauh dari spiritualisme, karena dia juga di luar dari diri saya. Mengikutinya juga berarti memberi asumsi pada diri sendiri.

    Dari banyak hal yang "dalam" yang dia sampaikan, kali ini terasa CETEK. Aku benar dan kau salah adalah masalah terbesar dunia? TIDAK kalau my belief is mine and your belief is yours. Tidak akan berantem. Apakah orang yang tidak buta warna akan marah? pada mereka yang hanya melihat warna hitam dan putih atau pada mereka yang tidak bisa membedakan hijau dan merah. Biarkan itu sebagai "kebenaran" mereka. Tetapi jika ingin nasihat maka mereka akan pelan2 mengerti.

    Seorang anak hampir terseterum listrik saat kamu mencegahnya dengan berkata "jangan pegang colokan listrik itu". Dia tidak mengerti mengapa, tetapi dalam ketidak-tahuannya dia punya kebijakan untuk menurutimu, dan dia selamat. Kenapa dia menurutimu? haruskan dia mengabaikanmu sementara dirinya telah banyak membuktikan pada dirinua sendiri bahwa kau sebagai ayahnya dapat dipercaya?
    Yang diluar kita hanya nasihat. Mau ikut atau tidak diri sendiri yang memutuskan. Diri sendiri yang punya pertimbangan dan kebijakan.

    Saya senang dengan pengakuan sang guru yang jujur tentang apa yang tidak diketahui, tidak sok tahu, Itu baik. Memang panca indera hanya mampu mendeteksi apa yang ditugaskan untuknya. Mata tidak akan tahu rasa pedas, lidah pun tidak akan tahu warna merah.

    Bahkan pikiran yang telah dikelolanya secara baik itu juga terbatas. Pikiran tidak mampu membayangkan sesuatu yang sangat besar sehingga tidak dapat lagi ditambah besarnya, atau sesuatu yang kecil sehingga tidak dapat dikurangi lagi kecilnya. Setengah atom lebih kecil dari atom, seperempat atom lebih kecil dari setengah atom, dst. Mampukah pikiran sampai pada yang terkecil? atau yang terbesar? TIDAK.

    Maka tatkala Tuhanmu berkata "Jangan pikirkan tentang (wujud)Aku", taatilah karena memang bukan pikiran yang kelola secara sombong yang akan mengerti. Hanya pikiran yang mengerti batas pikiran akan tahu sesuatu di luar pikiran.

    Pikiran yang bijak mampu mendeteksi adanya kesatuan dari Alam Semesta, walau tidak mampu memasukkan dalam pikiran Apa yang menyatukan segala pola, hukum, dan kejadian. Pikiran belajar dari "perumpamaan2" yang konsisten. Sehingga perumpamaan mampu memperluas daya pikir yang terbatas.

    Pikiran yang sombong hanya berpegang pada data panca indera padahal dia tahu keterbatasannya.

    Panjang untuk dibahas, tetapi taat dan bersabarlah, lalu berdoalah agar diberi petunjuk. Jangan kalah dengan kebijakan seorang anak yang patuh walau tetap bertanya.

  11. Wes Buyar says:

    Kepercayaan berbeda membuat perpecahan, namun logika menyatukan perbedaan, namun logika juga bikin stress. Bijaksana lah.

  12. Ada banyak hal yang memiliki AKIBAT,namun benar2 tidak ada penyebabnya,manusia menyebutnya HUKUM.
    Ini kasad mata dan sederhana.

    Bagaimana sang guru menjelaskan hal ini?

    Misalnya kapal selam yang pecah dalam kedalaman tertentu,Siapa yang memecahkannya?
    Apakah sirip2 ikan?

    Yang tidak terlihat bukan berarti TIDAK ADA.

    Percaya adanya Allah tidaklah sempurna.
    Percayalah bahwa Allah adalah Kasih,itu tidak mendatangkan konflik,tapi perdamaian.

  13. Apakah keyakinan kepada Allah itu berbahaya?
    Seorang pem bom bunuh diri,percaya bahwa ini perintah Allah.
    Darimana ia tahu bahwa ini perintah Allah?
    Dari manusiakan.

    Manusia percaya manusia,itu sebabnya konflik dimana mana.
    Jika manusia percaya Allah,mereka akan menguji semua perkataan manusia.
    Kitab2 dan tulisan tidak mudah menipu dirinya.
    Para pendusta yang memiliki tujuan jahat,sulit mendustainya.

    Perintah percayalah kepada Allah adalah Kebenaran,
    namun natural manusia adalah penyembah berhala dan pemercaya manusia.

    Lebih rumitnya lagi,berhala manusia dinamakan Allah.

    Percayalah kepada Allah
    Allah adalah Kasih.

  14. ahmad taufan says:

    Disaat kamu disuruh hanya untuk melihat tp kamu malah berasumsi berlebih.admin tolol.hahaha

  15. Siti Asnita says:

    Ternyata baik Sadhguru Laknatullah atau Osho Laknatullah pun sama-sama agen Atheis Laknatullah. Ya dari sini terlihat jelas.

  16. Terima kasih ,sy sngt memahami ny
    Dan kajian sprt ini yg sllu sy cari.

    Dibutukan kerendahan hati dan luas ny pemikiran,utk memahami kajian spt ini
    Trmksh admin

  17. Penjelasa guru ini sangat masuk akal. Benar ada nya.

  18. Astu Dharma says:

    Sad Guru adalah Guru yang kita beruntung dapat melihat dan mendengar pemikiran2nya di masanya. Tanyakan terus ke dalam dirimu.

  19. trisna dewi says:

    Apakah guru dalam bhs indonesia merupakan serapan dr bhs sansekerta? Kenapa di india para yogi disebut guru trus guru yang ngajar d sekolah d sebut beda lg apa gmn sih?

  20. RAMA BIZNIZ says:

    Mari kita melihat FAKTA saja.
    Semuanya ujung2nya adalah karena ada "Nyang Ngomong".
    Kitab2 apapun yg berisi tulisan huruf2 TIDAK ADA yg bisa ngomong.
    Manusialah yg membaca kitab2 tsb kemudian ngomong ini itu tentang yg dibacanya.
    Apakah itu omongan manusia atau kitab itu?!?
    Lagipula TIDAK ADA Nabi/Guru yg meninggalkan tulisan dalam bentuk kitab2.
    Semua kitab PASTI ditulis oleh orang lain yg disebut muridnya/sahabatnya.
    Jika yg ngomong di dalam diri setiap manusia itu pergi, maka manusiapun TIDAK BISA ngomong apapun lagi.
    Percuma ngomong apapun JIKA tak mengenal "Nyang Ngomong".
    Itulah yg kulihat.

  21. Ahmad Pono says:

    Ini chanell nasehat DAJJAL srmoga umat isoam jg ada yg tertarik.

  22. G prada says:

    Ini adalah ilmu leluhur jawa yg telah tersampingkan…terimakasih sad guru salam rahayu.thanks for ur great work translator..namaste

  23. Mus tawan says:

    Setiap manusia yang terlahir pastinya memiliki akal&pikiran… Yg. Menjadi pertanyaan adalah apakah kita menggunakan akal tersebut sebagaimana mestinya? Apakah kita sudah mengizinkan akal&pikiran tersebut bekerja? Apakah kamu menjadikan asumsi/sesuatu yang kamu percayai itu menjadi penghalang kamu untuk menggunakan akal&pikiran tersebut? Kalo iya maka kamulah yang dimaksud orang"yang memiliki kepercayaan diri yang Bagus divideo ini. Dan benar saja orang"yang memiliki kepercayaan diri yang berlebih itu berbahaya ,saya tidak bisa menyangkal hal itu karena memang begitulah kenyataannya.
    Tapi Bagusnya di komentar sini banyak orang"yang sudah mulai bisa menggunakan akal&pikirannya dengan benar tanpa harus membuang"waktu mencari konfirmasi untuk membenarkan suatu asumsi 😊

  24. Roni Irawan says:

    Teori filsafat melihat situasi dan kondisi dari pro dan kontra setiap penyelsaian Masalah. Yang tidak tau hanya berasmusi. Pelajaran terbaik adalah berbuat baik. Baik yg bergama dan atheisme percaya itu. Yang jadi masalah anda saya dan kita hanya mahluknya. Mari sama sama cari solusi terbaik. Bagi kami muslim semua itu hanya ujian. Yang diatas lah yang membolak-balikkan hati. Bimbing kami ya Alloh agar tidak jadi orang tersesat dan menjadi rahmatalilamin. Amiiin.

  25. agus jaya says:

    Ini jauh lebih baik daripada sekedar ceramah agama yg umumnya hanya bikin orang jadi penganut fanatik. Sayangnya, uraian seperti ini juga mengandung kebenaran tentatif, bersifat sementara, bertingkat-tingkat. Tapi… Thank you, anyway.

  26. Ajaran sesat. Mosok kebenaran itu bagimu adalah maut? Karna maut telah dikalahkan oleh "Anak Manusia" yg berasal dari Roh Kudus, dan pd hari ke 3 Dia bangkit, maka pintu harapan "Diselamatkan" terbuka bagi kita semua "umat manusia yg berdosa" yg percaya kepadaNya dan menerima Dia sbg Juruslamat pribadinya.
    Adapun Hidup bagi yg sudah menerima Dia "Yesua Kristus, sang Mesias" adalah anugerah yg harus diisi untuk tujuan yg baik.. Mengasihi sesama dgn cinta kasih yg sudah diterima dari sumber Hidup..😇🙏

  27. Bento Bento says:

    Zaman ahir bnyak dajjal yg mnipu .hati2 brpgang teguhlah dg imanmu brserah diri kpd allah swt&mngikuti sunah rosulullah n muhamad saw…

  28. Ini cara Nabi Ibrahim, nabi Musa, Nabi Muhammad dan mungkin manusia" terpilih lainnya yang sedang mencari Hakikat kebenaran dan Tuhan.

    Walaupun yang disampaikan bukanlah tentang agama

  29. Wah berbicara kebenaran nih memang paling bagus. Apalagi dikomentar ini berisi kumpulan orang orang yang open minded.
    Saya seorang muslim ahmadiyah dan ahmadiyah didirikan oleh hadzrat mirza ghulam ahmad yang telah mendakwahkan diri sebagai al masih dan al mahdi. Ia mendapat derajat rohani kenabian atas dasar semata mata hanya mengikuti ajaran nabi Muhammad saw. Orang orang fanatik untuk mendirikan sebuah khilafah, namun bagaimana dengan khilafah ahmadiyah yang sudah berdiri 100 tahun lebih, jika ini hanya kesesatan kenapa Allah membiarkan tenggat waktu yang sangat lama dan membiarkannya berkembang sangat cepat ?
    Akalku tidak bisa berpaling dari kebenaran yang sangat nyata ini, meskipun kebanyak orang masih berpandangan bahwa ahmadiyah sesat karna datang nabi setelah beliau, tapi pandangan ahmadiyah ttg khatamun nabiyin jauh lebih rasional dan menjunjung tinggi martabat nabi Muhammad SAW.
    Anda bisa melihat ttg ahmadiyah secara resmi di ahmadiyah.id
    Kedatangan seorang mahdi akhir zaman telah dijanjikan oleh nabi Muhammad SAW dan harus mengambil baiat didalamnya karna sesungguhnya baiat kepada khilafat itu baiat kepada Allah.

    Saya tau mungkin apa yang saya katakan ini seakan sia sia karena kita tidak saling kenal dan memiliki sebuah ikatan, jadi kemungkinan besar kata kata saya akan diabaikan. Tapi ingatlah seperti yang dikatakan sadhguru bahwa kejahatan terbesar diplanet ini adalah ketidakmautahuan.

  30. RAMA BIZNIZ says:

    Ajaran Leluhur Jawa mempunyai istilah utk hal SAMA dng yg dijelaskan Sadhguru yaitu : "Ojo Percoyo Tembung Jare" (Jangan asal percaya "Katanya"): katanya kitab A, katanya kitab B, katanya si A, katanya si B, dst.

  31. Abdul Aziz says:

    Keren!..👍

  32. Iwan Speed says:

    Terlalu banyak Asumsi??Sandguru Ketika Kamu Berada Di Akhirat maka kamu akan Percaya Apa yg Sekarang Kamu Ragukan,Dan Di Alquran Itu Sudah dijawab…Semoha mendapat Hidayah

  33. Cute Animals says:

    Orang bodoh yang percaya diri sangat berbahaya. 😂😂 Sudah banyak buktinya. Beragama tapi menyukai perang dan bom

  34. Agi Mukti says:

    Jd kebenaran itu apa Bro, Sis?

  35. Nym Suardika says:

    🙏rahayu pencerahanya 🇮🇩HIDUPJadi manusia untuk menjalani hidup untuk kehidupan untuk sang PENCIPTA kehidupan

    Dengan memahami rahasia kehidupan berarti juga memahami bentuk nyata SANG PENCIPTA itu sendiri☑️

    Ajaran / pituah LELUHUR2 kita sama dgn SADGURU sampaikan, menyampaikan kebenaran berdasarkan apa yg pernah BELIAU alami,(ilmu titen/niteni alam/mepelajari kehidupan alam) sekarang kalah ngetren dgn ajaran2 baru

    KEBENARAN SEJATI yg menentukan sang WAKTU, berjalannya waktu semua akan nampak mana benar mana yg salah☑️'

  36. Yan Yo says:

    Kesadaran Semesta

  37. din da says:

    Im 15 dan masih bener bener minim tentang agama. Gak ngerti dengan jelas apa yang diomongin trus baca komrntar ternyata pada debat. Dan emang bener, kalo imannya gak kuat mending gak usah di tonton. Gua jadi mikir 2x trntang kepercayaan selama ini. I mean, kayak siapa yang menulis al quran dll. Bahkan nabi pun gak nulis /cmiiw/ itu baca salah satu dari komentar. Jangan percaya apa yang gua omongin karna gua sendiri masih gak paham maksud maksudnya 🙂

  38. Akhirnya ada yg berani posting terjemahan tema secular humanism seperti ini, masyarakat indonesia harus mulai belajar cara berpikir scepticsm supaya bisa lebih maju. Lain kali coba terjemahkan acara atheist experience supaya lebih mantap, keep up the good work!🍻

  39. Benar sekali apa yang dipaparkan dalam video ini, Kepercayaan tidak selalu mampu untuk membawa manusia pada kebenaran, tetapi hanya bisa membawa manusia untuk memasuki sebuah zona nyaman dan membuat seolah2 mereka telah menemukan jawabannya sehingga hanya menyebabkan manusia untuk dapat berhenti bertanya.

    Yang berbahaya adalah di saat manusia berhenti bertanya maka potensi untuk berkembang menjadi terhalang sehingga manusia tidak lagi bisa belajar sesuatu yang baru dan pada akhirnya menjadi bodoh dan mudah dibodohi.

    Waktu yang paling tepat untuk mempercayai sesuatu hal adalah pada saat ditemukannya bukti yang nyata yang sifatnya universal dan bukan hanya sebatas pada adanya sebuah asumsi atau opini yang bersifat subjective.

    Semoga bermanfaat!

  40. Terima kasih atas pencerahanya ❤

  41. Halim Salim says:

    agama humanity agama masa depan Krn semakin bnyk yg tercerahkan .

  42. Wijaya Halim says:

    Dogma agama hny buat asumsi belaka sehingga sulit mencapai pencerahan .

  43. Pipo Wijaya says:

    Thanks so much.

  44. Pipo Wijaya says:

    Terimakasih pencerahnya..sangat masuk akal

  45. Enovation_17 says:

    Yang paling parah adalah ketika seseorang guru memberi kepercayaan bahwa "Orang kafir diberi kekayaan didunia ini, dan kita diberi kekayaan disurga" . kata2 ini bisa saja penghambat kpd seseorang untuk maju. Padahal kita semua dibumi ini telah diberi kekayaan sejak lahir .tinggal saja seseorang itu harus memiliki keyakinan/kepercayaan/kebiasaan utk mendorong seseorang pada keberlimpahan kekayaan sejak kecil. Luar biasa pencerahan sadhguru.

  46. Apa cmn gua yg baca komenan lebih seru, drpda nonton videonya?
    Dia ngomong apasih adayg bisa ringkas dengan jelas??😅😅

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Most Popular

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.

Categories

On Key

Related Posts

La LEY de ATRACCIÓN según SADHGURU!!!

La LEY de ATRACCIÓN según SADHGURU!!!

Jaggi Vаѕudеv (bоrn 3 Sерtеmbеr 1957),known рublісlу аѕ Sаdhguru,is an Indіаn уоgі and аuthоr.In 2017, hе wаѕ awarded thе Pаdmа Vibhushan, India’s ѕесоnd highest сіvіlіаn

John Kehoe

John Kehoe

An authentic, inspiring tеасhеr and іntеrnаtіоnаl bеѕt-ѕеllіng аuthоr, John Kehoe refuses tо rеѕt оn his раѕt асhіеvеmеntѕ аnd соntіnuеѕ to rеасh nеw heights wіthіn hіѕ

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.